google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0 KKKS dan Forum Pemred Kunjungi Desa Wisata Migas Wonocolo - MEDIA MONITORING OIL AND GAS -->

Wikipedia

Search results

Wednesday, November 2, 2016

KKKS dan Forum Pemred Kunjungi Desa Wisata Migas Wonocolo

Tim Manajemen SKK Migas beserta KKKS dan Forum Pimred berkesempatan mengunjungi Desa Wisata Migas Wonocolo di Kabupaten Bojonegoro. Bagi Anda yang ingin tahu sejarah perminyakan di lndonesia, Wonocolo merupakan Salah satu tempat yang layak untuk dikunjungi. Sudah lebih dari seabad sumur minyak tradisional di Wilayah Desa Wonocolo, Kabupaten Bojonegoro dikelola oleh masyarakat setempat, kata Sunaryadi Kepala SKK Migas saat ditemui di Wonocolo.

Amin menambahkan bahwa mayoritas warga Desa Wonocolo bergantung hidup pada kclangsungan sumur minyak tradisional tersebut. Aktivitas warga dalam mengelola sumur minyak tersebut menjadi hal unik yang berpotensi menjadi daya tarik wisata daerah setempat. Untuk menjaga keunikan local heritage disini, PT Pertamina EP bersama SKK Migas dan Pcmda Bojonegoro serta dari seluruh stakeholder mencoba membuat sebuah desa wisata migas yang kami beri nama Petroleum Geoheritage Wonocolo”, ujar Wisnu Hindadari, Asset 4 General Manager. Wisnu menjelaskan bahwa pendirian Petroleum Geoheritage Wonocolo ini juga didasari oleh keunikan yang dimiliki oleh struktur geologi di Desa Wonocolo ini.

Surabaya Pagi, Halaman : 11, Selasa, 1 Nop 2016

No comments:

Post a Comment

POP UNDER

Iklan Tengah Artikel 1

NATIVE ASYNC

Iklan Bawah Artikel